Home » Tips dan Cara » Tips dan Cara Cepat Hamil Anak Kedua

Tips dan Cara Cepat Hamil Anak Kedua

Thursday, August 29th 2013. | Tips dan Cara

Cara Cepat Hamil Anak Kedua

Bagaimana Cara Supaya Cepat Hamil Anak Kedua

Anda ingin segera hamil anak kedua namun belum berhasil mewujudkannya? Tak perlu cemas. Artikel ini akan membahas tips untuk anda mengenai cara cepat hamil anak kedua. Ada beberapa faktor yang menyebabkan anda sulit hamil anak kedua, misalnya faktor usia maupun tingkat kesuburan.

Untuk merencanakan kehamilan kedua, disamping anda harus memperhatikan jarak antara anak pertama dan kedua, anda juga harus memperhatikan beberapa hal lainnya. Apa sajakah itu? Sebelum membahas cara cepat hamil anak kedua, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab sulit hamil anak kedua, antara lain:

1. Faktor usia dan tingkat kesuburan

Tak dipungkiri, wanita mengalami penurunan tingkat kesuburan mulai pada usia 30 tahun. Hal ini disebabkan oleh produksi hormon esterogen dan progesteron yang semakin merosot. Menginjak usia 35, wanita juga akan mengalami penurunan aktivitas hormonal. Apabila anda tetap ingin hamil anak kedua di usia yang matang, anda perlu mengevaluasi perencanaan anda bersama suami.

Misalnya jika anak pertama anda peroleh saat usia 35, dan anda mengharapkan anak kedua hadir pada saat anak pertama anda berumur 4 tahun, maka anda harus meningkatkan tingkat kesuburan agar kehamilan sehat bisa dicapai meskipun anda sudah mencapai usia 39 tahun.

2. Sperma tak lincah

Jika gerak sperma lambat dan jumlahnya kurang, pembuahan pun akan terhambat. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan tingkat kesuburan anda. Dengan demikian anda dapat mengupayakan kehamilan kedua dengan cepat.

3. Kesempatan berhubungan intim.

Jika pasangan suami istri tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk berhubungan intim, tentu saja kehamilan akan sulit diperoleh. Usahakan anda dan pasangan memiliki waktu khusus untuk berhubungan intim, terutama pada saat wanita sedang dalam masa subur.

4. Bekas operasi

Apabila anda melahirkan anak pertama secara caesar, terkadang bekas operasi sebelumnya dapat menyebabkan jaringan di sekitar rahim yang berakibat sulit hamil kedua.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan cara cepat hamil kedua:

1. Perhatikan jarak kehamilan pertama dan kedua.

Seperti yang telah disinggung di atas, untuk merencanakan kehamilan kedua, anda harus memperhatikan jarak antara anak pertama anda dengan anak kedua. Usahakan jarak umur anak pertama dan kedua tidak terlalu dekat, karena hal tersebut akan menyebabkan anda kerepotan mengurus anak-anak.

2. Kontrol emosi.

Pastikan juga anda sudah mampu mengontrol emosi sebelum merencanakan kehamilan kedua. Hal ini sangat penting, karena emosi maupun perasaan tertekan dapat mempengaruhi proses kehamilan.

3. Kestabilan hormon.

Pastikan siklus haid anda sudah stabil saat merencanakan hamil kedua. Karena dengan siklus haid yang normal dan stabil, hormon dalam tubuh pun juga akan stabil dan dapat memproduksi sel telur.

4. Perhatikan masa subur.

Dengan memperhatikan masa subur, peluang terjadinya kehamilan pun semakin besar. Anda dapat melakukan hubugan intim dengan suami pada saat masa subur.

ingin cepat punya anak? Ada baiknya Anda membaca Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Harganya Rp.159.000. Sudah termasuk bonus Aplikasi Penghitungan Masa Subur. info selengkap-nya klik-disini

Cat : Tips dan Cara,

Comment For Tips dan Cara Cepat Hamil Anak Kedua