banner720 copy

Cara Cepat Hamil Setelah KB Pil

Ini Caranya Agar Cepat Hamil Setelah KB Pil, Suntik, dan Susuk

Banyak orang bertanya mengenai hal ini, “Apakah saya dapat kembali hamil setelah saya ber-KB?” Jawabnya adalah bisa. Pil KB diracik dengan bahan yang mengombinasikan hormon progesteron dan esterogen. Hormon-hormon ini bekerja menunda atau mencegah kehamilan dengan cara menghambat proses pembuahan (ovulasi). Selain pil, ada juga alat kontrasepsi yang lain, yaitu dengan suntik dan susuk.

Berbagai macam cara yang digunakan, tujuannya adalah sama, yaitu menunda kehamilan. Nah, jika sebelumnya Anda ber-KB dan saat ini menanyakan cara supaya hamil setelah KB pil suntik dan susuk, bagaimana caranya? Dari beberapa penelitian, pil KB tidak berpengaruh pada kesuburan sehingga penggunaan pil KB tidak menyebabkan kemandulan seperti isu-isu yang banyak tersebar.

Banyak akseptor KB yang telah beberapa tahun memakai kontrasepsi akhirnya cepat hamil setelah berhenti menggunakannya. Cara supaya hamil setelah KB pil suntik dan susuk ini sebenarnya dapat dengan mudah Anda dapatkan. Sekitar tiga atau empat bulan setelah berhenti ber-KB, kesuburan akan kembali normal. Hanya jika ada beberapa orang yang sulit hamil, mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi, usia misalnya. Karena mulai usia tiga puluhan, kesuburan menurun cukup drastis.

Oleh sebab itu lah, tidak ada cara supaya hamil setelah KB pil suntik dan susuk yang khusus yang harus dilakukan. Pengembalian kesuburan dapat secara alami dilakukan oleh hormon pada tubuh kita, sehingga jika kita berhenti dari pemakaian kontrasepsi apapun, dan setelah itu merencanakan kehamilan, hal itu sangat mungkin terjadi.

Yang perlu Anda ketahui selain beberapa hal yang tadi sudah disebutkan adalah tidak ada bukti dari penelitian yang menyebutkan bahwa kontrasepsi hormonal mengakibatkan resiko tinggi terhadap keguguran atau berakibat tidak berkembang dengan baiknya seorang bayi.

Anda sudah membaca artikel tentang cara supaya hamil setelah KB pil suntik dan susuk, bukan? Jangan hanya dibaca, tetapi pahamilah hal tersebut agar Anda tidak mengalami ketakutan untuk ber-KB. Jika saja Anda memang kesulitan untuk hamil setelah menghentikan KB, Anda sebaiknya mengonsultasikannya lebih lanjut dengan dokter agar segera mendapatkan saran yang tepat atas apa yang terjadi pada tubuh Anda.

Deskripsi: Setelah menghentikan KB, seseorang tetap memiliki kemungkinan hamil sama dengan orang-orang yang tidak menggunakan KB. Isu yang beredar mengenai efek yang ditimbulkan oleh penggunaan alat kontrasepsi tidaklah tepat karena keseimbangan hormon akan terjadi secara alami setelah penggunaan KB dihentikan.

banner720 copy