Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Haid, ini Tips-nya

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Bagaimana Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Haid?

Perempuan ditakdirkan dan diberi kodrat oleh Tuhan untuk haid atau menstruasi, hamil, dan menyusui yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh laki-laki. Menstruasi atau haid ini dialami oleh perempuan sebagai tanda bahwa dirinya sudah memasuki akil baligh atau usia dewasa. Sehingga, artikel tentang cara supaya cepat hamil setelah haid ini ditujukan pada semua perempuan, tentunya yang sudah menikah dan sedang merencanakan kehamilan, agar mereka mengetahui cara-cara apa yang dapat ditempuh supaya cepat hamil setelah masa haid berakhir.

Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid? Untuk Anda ketahui, masa subur pada wanita dapat diperkirakan dan dihitung sendiri. Penghitungan tersebut dimulai dari mengetahui siklus haid Anda. Siklus haid pada perempuan normalnya selama 27 sampai 30 hari. Jika Anda sudah mengetahui berapa lama siklus Anda, maka Anda akan dapat memperkirakan pada tanggal berapa di bulan selanjutnya Anda akan mengalami haid lagi. Mungkin perhitungan ini tidak selalu tepat, ada kalanya maju atau mundur beberapa hari. Tetapi hal ini tidak perlu terlalu dipikirkan.

Nah, pada saat haid, tubuh perempuan mengeluarkan darah kotor yang diperoleh dari sel telur yang gagal dibuahi. Setelah itu, perempuan akan kembali memproduksi sel telurnya yang baru. Pada saat perempuan memproduksi sel telur yang baru inilah, perempuan dikatakan sedang dalam masa subur. Dan melakukan hubungan seksual bersama pasangan pada masa subur ini merupakan cara supaya cepat hamil setelah haid.

Masa subur pada perempuan terjadi sekitar seminggu setelah haid berakhir. Dalam masa subur itu, terdapat proses ovulasi atau pembuahan yang terjadi pada hari keempat atau kelima. Jika sel sperma bertemu dengan sel telur perempuan pada masa subur tersebut, maka akan terjadi proses ovulasi atau pembuahan.

Pada proses pembuahan ini, ada dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu kehamilan atau kegagalan. Kegagalan akan terjadi jika sperma mati sebelum sampai pada sel telur. Hal tersebut dapat dimungkinkan bahwa sperma tidak berkualitas. Akan tetapi, cara supaya cepat hamil setelah haid akan berhasil jika sperma berkualitas dan tetap hidup sampai bertemu dengan sel telur yang sehat pula pada proses pembuahan.

Deskripsi: Cara agar cepat hamil setelah haid adalah dengan menandai masa subur pada perempuan. Tidak perlu kebingungan karena perkiraan masa subur dapat dihitung sendiri secara manual dengan mengetahui siklus bulanan.

ingin cepat punya anak? Ada baiknya Anda membaca Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Harganya Rp.159.000. Sudah termasuk bonus Aplikasi Penghitungan Masa Subur. info selengkap-nya klik-disini