banner720 copy

Memiliki keturunan adalah satu hal yang paling diharapkan dalam sebuah pernikahan. Bagaimana tidak, dengan memiliki keturunan kehidupan rumah tangga anda akan semakin lengkap dan anda memiliki generasi penerus bagi keluarga. Untuk itulah anda harus merencanakan kehamilan dengan sebaik-baiknya sehingga anda cepat mendapatkan kehamilan dan buah hati anda dapat lahir dalam kondisi normal dan sehat. Dalam merencanakan kehamilan, pasangan suami istri haruslah bekerja sama dengan baik. Cara cepat hamil yang cukup penting adalah dengan melakukan medical check up sebelum kehamilan.

 Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Kehamilan

Pre-pregnancy check up atau pemeriksaan sebelum kehamilan ini bertujuan untuk mencegah adanya kelainan dan ketidaknormalan pada janin ketika terjadi kehamilan. Hal ini sangat penting dilakukan sebelum merencanakan kehamilan karena saat hamil kesehatan ibu akan menentukan kesehatan janin yang dikandungnya.

Sehingga apabila telah dilakukan medical check up sebelum kehamilan dan ditemukan suatu kelainan maka kondisi tersebut dapat diperbaiki terlebih dahulu. Dengan demikian saat hamil kesehatan ibu dan janin dalam kondisi baik. Selain itu, melakukan medical check up pra kehamilan juga merupakan cara cepat hamil sehingga kehamilan dapat terjadi dengan lebih mudah dan cepat.

 Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Kehamilan

Medical check up pra kehamilan ini melibatkan istri dan suami sehingga dapat diketahui kesehatan baik istri maupun suami dan gaya hidupnya. Berikut ini beberapa hal yang akan dilakukan dalam pemeriksaan sebelum kehamilan:

1. Tes riwayat kesehatan keluarga
Dokter akan melakukan cek pada golongan darah anda, rhesus, penyakit yang pernah diderita, maupun jika ada kelainan bawaan yang dialami pasangan atau anggota keluarganya. Apabila terdapat riwayat penyakit berbahaya seperti diabetes, epilepsi, dan tekanan darah tinggi, dokter akan melakukan perawatan khusus pada ibu selama kehamilan. Begitu juga apabila ditemukan adanya kelainan bawaan, maka dokter akan melakukan tes lanjutan yang bertujuan untuk melihat adanya kemungkinan menurun tidaknya kelainan tersebut pada janin nantinya.

Tes riwayat kesehatan keluarga

2. Kondisi kesehatan suami dan istri
Dokter akan melakukan tes alat reproduksi suami dan istri, cek kondisi rahim, saluran telur, indung telur, serta kualitas dan pergerakan sperma. Selain itu jika anda terlalu gemuk atau kurus dokter akan menyarankan untuk melakukan diet khusus.

3. Obat-obatan yang sedang dikonsumsi
Dokter juga akan meneliti jika ada obat-obatan yang sedang dikonsumsi oleh calon ibu hamil maupun suami, apakah berbahaya bagi calon janin atau tidak.

obat obat untuk Ibu hamil

4. Vaksinasi
Dokter akan melakukan tes darah untuk melihat adanya kemungkinan sang calon ibu menderita infeksi penyakit Torch. Sehingga bagi anda yang ingin cepat hamil harus dipastikan bebas dari virus dengan dilakukan vaksinasi.

Demikianlah cara cepat hamil dengan medical check up pra kehamilan. Semoga dengan melakukan pemeriksaan sebelum kehamilan ini anda akan cepat hamil dan segera mendapatkan momongan.

banner720 copy