banner720 copy

cara cepat hamil

Salah satu penyebab sulit hamil adalah tingkat kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Jika anda sudah lama menikah namun belum juga mendapatkan kehamilan, maka anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk memeriksakan tingkat kesuburan anda. Cara cepat hamil dengan mengetahui tingkat kesuburan akan dapat meningkatkan peluang anda untuk hamil. Kesuburan dapat dipengaruhi oleh pola hidup dan pola makan. Tak hanya itu saja, masih ada beberapa penyebab terjadinya ketidaksuburan, terutama pada wanita. Selengkapnya simak yang berikut ini.

Seorang wanita dikatakan tidak subur apabila sudah 12 bulan melakukan hubungan intim tanpa kondom tapi belum juga hamil. Ketidaksuburan ini pun dipengaruhi oleh banyak factor, antara lain:

1. Berat badan tidak seimbang.
Apakah anda terlalu kurus atau terlalu gemuk? Sebaiknya anda menjaga berat badan proporsional anda untuk cepat hamil. Berat badan dapat mempengaruhi tingkat kesuburan, karena tubuh itu sendiri memerlukan 17% lemak pada masa awal haid dan 22% di sepanjang siklus haid. Lemak mengandung enzim aromatase yang dapat membantu memproduksi hormone esterogen yang dibutuhkan untuk proses kehamilan.

2. Adanya kelainan linder dalam rahim.
Kelainan lendir dalam rahim, terlalu pekat misalnya, dapat menghambat laju gerak sperma. Lendir yang terlalu asam pun dapat mematikan sel sperma.

3. Adanya kelainan rahim.
Kelainan rahim seperti adanya polip atau mioma, terjadinya pelekatan, adanya peradangan endometrium atau gangguan kontraksi rahim dapat menghambat gerak sel sperma sehingga menurunkan kemungkinan kehamilan. Apabila wanita mengalami kelainan rahim, sekalipun terjadi kehamilan, kemungkinan terjadinya risiko keguguran pun sangat tinggi.

4. Endometriosis
Endometrisosis adalah kondisi dimana sel dinding rahim tumbuh pada tempat yang tidak semestinya atau di luar rahim. Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya pelekatan pada organ reproduksi maupun saluran telur.

5. Terjadinya sumbatan pada sel telur.
Penyumbatan sel telur disebabkan oleh adanya pelekatan pada sekitar tuba falopi. Pelekatan tersebut dapat terjadi karena luka akibat infeksi maupun pasca operasi di sekitar daerah tersebut. Kondisi ini mengakibatkan tidak bertemunya sel telur dengan sperma.

6. Adanya gangguan ovulasi dan hormonal.
Gangguan ovulasi dan hormonal ini mengakibatkan wanita tidak menghasilkan sel telur pada saat dibuahi. Dengan kondisi tersebut tentu saja sulit terjadi kehamilan.

7. Stress.
Syarat utama kesuburan wanita adalah siklus haid yang teratur. Apabila wanita mengalami stress maka dapat mengganggu ovulasi sehingga siklus haid tidak teratur dan kemungkinan terjadinya kehamilan pun menjadi sulit.

Itulah beberapa factor ketidaksuburan pada wanita yang perlu anda ketahui. Anda dapat segera berkonsultasi pada dokter sehingga masalah ketidaksuburan tersebut dapat segera diatasi. Dengan demikian anda dapat mengupayakan berbagai cara cepat hamil sehingga keinginan anda untuk mendapatkan keturunan segera terwujud.

banner720 copy